MENGARANG DENGAN ILHAM

Melihat, mengalami, merasakan dan membaca.
Menjadi SASTRAWAN

Rabu, 04 Desember 2013

SK/KD KELAS VIII

Kelas VIII Semester I

Standar Kompetensi
Kompetensi Dasar
Mendengarkan/Istima’
1. Memahami makna dalam hiwar dan teks lisan sederhana
1.1.    Merespon makna dalam hiwar yang menggunakan ragam bahasa lisan sederhana tentang كم الساعة ,   تعلم اللغة العربية , من الأعمال اليوميةالدهاب إلى المدرسة  dan  كيف نتوضأ

1.2.            Merespon makna dalam hiwar dan teks lisan yang menggunakan ragam bahasa sederhana dengan struktur kalimat dasar yang meliputi:  ساعة  ,فعل مضارع  , جملة فعلية  dengan  فاعل  dan مفعول به

1.3.    Merespon gagasan yang terdapat dalam hiwar dan teks lisan sederhana tentang :  كم الساعة ,   تعلم اللغة العربية , من الأعمال اليوميةالدهاب إلى المدرسة  dan  كيف نتوضأ  dengan menggunakan struktur kalimat dasar yang meliputi:  ساعة  , فعل مضارع  , جملة فعلية  dengan  فاعل  dan مفعول به
Berbicara/Kalam
2. Mengungkapkan hiwar dan teks lisan sederhana
2.1.    Melafalkan materi hiwar dengan baik dan benar mengenai :  كم الساعة ,   تعلم اللغة العربية , من الأعمال اليوميةالدهاب إلى المدرسة  dan  كيف نتوضأ  dengan menggunakan struktur kalimat dasar yang meliputi:  ساعة  , فعل مضارع  , جملة فعلية  dengan  فاعل  dan مفعول به

2.2.    Mendemonstrasikan hiwar sederhana dengan lafal dan intonasi yang benar mengenai : كم الساعة ,   تعلم اللغة العربية , من الأعمال اليوميةالدهاب إلى المدرسة  dan  كيف نتوضأ  dengan menggunakan struktur kalimat dasar yang meliputi:  ساعة  , فعل مضارع  , جملة فعلية  dengan  فاعل  dan مفعول به

2.3.    Mengungkapkan gagasan yang terdapat dalam teks hiwar/teks lisan dengan sederhana mengenai : كم الساعة ,   تعلم اللغة العربية , من الأعمال اليوميةالدهاب إلى المدرسة  dan  كيف نتوضأ  dengan menggunakan struktur kalimat dasar yang meliputi:  ساعة  , فعل مضارع  , جملة فعلية  dengan  فاعل  dan مفعول به
Membaca/Qira’ah
3. Memahami makna dan kandungan teks tulis sederhana
3.1.    Membaca nyaring bermakna kata, frase dan kalimat dengan ucapan, tekanan dan intonasi yang berterima yang berkaitan dengan : كم الساعة ,   تعلم اللغة العربية , من الأعمال اليوميةالدهاب إلى المدرسة  dan  كيف نتوضأ  dengan menggunakan struktur kalimat dasar yang meliputi:  ساعة  , فعل مضارع  , جملة فعلية  dengan  فاعل  dan مفعول به

3.2.    Merespon makna kata, frase dan kalimat yang terdapat dalam teks tulis sederhana yang berkaitan dengan : كم الساعة ,   تعلم اللغة العربية , من الأعمال اليوميةالدهاب إلى المدرسة  dan  كيف نتوضأ  dengan menggunakan struktur kalimat dasar yang meliputi:  ساعة  , فعل مضارع  , جملة فعلية  dengan  فاعل  dan مفعول به

3.3.    Merespon gagasan yang terdapat dalam teks tulis sederhana yang berkaitan dengan : كم الساعة ,   تعلم اللغة العربية , من الأعمال اليوميةالدهاب إلى المدرسة  dan  كيف نتوضأ  dengan menggunakan struktur kalimat dasar yang meliputi:  ساعة  , فعل مضارع  , جملة فعلية  dengan  فاعل  dan مفعول به

Menulis/Kitabah
4. Mengungkapkan gagasan sederhana dalam bentuk teks tertulis
4.1.    Mentransfer gagasan sederhana dalam bentuk teks tertulis yang berkaitan dengan : كم الساعة ,   تعلم اللغة العربية , من الأعمال اليوميةالدهاب إلى المدرسة  dan  كيف نتوضأ  dengan menggunakan struktur kalimat dasar yang meliputi:  ساعة  , فعل مضارع  , جملة فعلية  dengan  فاعل  dan مفعول به
4.2.    Merespon gagasan sederhana dalam bentuk teks tertulis yang berkaitan dengan :  كم الساعة ,   تعلم اللغة العربية , من الأعمال اليوميةالدهاب إلى المدرسة  dan  كيف نتوضأ  dengan menggunakan struktur kalimat dasar yang meliputi:  ساعة  , فعل مضارع  , جملة فعلية  dengan  فاعل  dan مفعول به

4.3.    Menyampaikan gagasan sederhana dalam bentuk teks tulis sederhana berupa Kitabah muwajjah yang berkaitan dengan :  كم الساعة ,   تعلم اللغة العربية , من الأعمال اليوميةالدهاب إلى المدرسة  dan  كيف نتوضأ  dengan menggunakan struktur kalimat dasar yang meliputi:  ساعة  , فعل مضارع  , جملة فعلية  dengan  فاعل  dan مفعول به





 Kelas VIII Semester II

Standar Kompetensi
Kompetensi Dasar
Mendengarkan/Istima’
5. Memahami makna dalam hiwar dan teks lisan sederhana
5.1.    Merespon makna dalam hiwar yang menggunakan ragam bahasa lisan sederhana tentang كيف نصلي,   نتعلم الحساب , مكتبة المدرسةكرة القدم  dan  المهنة

5.2.         Merespon makna dalam hiwar dan teks lisan yang menggunakan ragam bahasa sederhana yang meliputi struktur kalimat dasar:  فعل مضارع   dalam  جملة فعلية  , عدد, أن + فعل مضارع , لن  dan  لام التعليل serta  جمع التكسير

5.3.    Merespon gagasan yang terdapat dalam hiwar dan teks lisan sederhana tentang :  كيف نصلي,   نتعلم الحساب , مكتبة المدرسةكرة القدم  dan  المهنة dengan menggunakan struktur kalimat dasar yang meliputi:  فعل مضارع   dalam  جملة فعلية  , عدد, أن + فعل مضارع , لن  dan  لام التعليل serta  جمع التكسير
Berbicara/Kalam
6. Mengungkapkan hiwar dan teks lisan sederhana
6.1.    Melafalkan materi hiwar dengan baik dan benar mengenai :  كيف نصلي,   نتعلم الحساب , مكتبة المدرسةكرة القدم  dan  المهنة dengan menggunakan struktur kalimat dasar yang meliputi:  فعل مضارع   dalam  جملة فعلية  , عدد, أن + فعل مضارع , لن  dan  لام التعليل serta  جمع التكسير

6.2.    Mendemonstrasikan hiwar sederhana dengan lafal dan intonasi yang benar mengenai كيف نصلي,   نتعلم الحساب , مكتبة المدرسةكرة القدم  dan  المهنة dengan menggunakan struktur kalimat dasar yang meliputi:  فعل مضارع   dalam  جملة فعلية  , عدد, أن + فعل مضارع , لن  dan  لام التعليل serta  جمع التكسير

6.3.    Mengungkapkan gagasan yang terdapat dalam teks hiwar/teks lisan dengan sederhana mengenai :  كيف نصلي,   نتعلم الحساب , مكتبة المدرسةكرة القدم  dan  المهنة dengan menggunakan struktur kalimat dasar yang meliputi:  فعل مضارع   dalam  جملة فعلية  , عدد, أن + فعل مضارع , لن  dan  لام التعليل serta  جمع التكسير
Membaca/Qira’ah
7. Memahami makna dan kandungan teks tulis sederhana
7.1.    Membaca nyaring bermakna kata, frase dan kalimat dengan ucapan, tekanan dan intonasi yang berterima yang berkaitan dengan : كيف نصلي,   نتعلم الحساب , مكتبة المدرسةكرة القدم  dan  المهنة dengan menggunakan struktur kalimat dasar yang meliputi:  فعل مضارع   dalam  جملة فعلية  , عدد, أن + فعل مضارع , لن  dan  لام التعليل serta  جمع التكسير

7.2.    Merespon makna kata, frase dan kalimat yang terdapat dalam teks tulis sederhana yang berkaitan dengan : كيف نصلي,   نتعلم الحساب , مكتبة المدرسةكرة القدم  dan  المهنة dengan menggunakan struktur kalimat dasar yang meliputi:  فعل مضارع   dalam  جملة فعلية  , عدد, أن + فعل مضارع , لن  dan  لام التعليل serta  جمع التكسير

7.3.    Merespon gagasan yang terdapat dalam teks tulis sederhana yang berkaitan dengan : كيف نصلي,   نتعلم الحساب , مكتبة المدرسةكرة القدم  dan  المهنة dengan menggunakan struktur kalimat dasar yang meliputi:  فعل مضارع   dalam  جملة فعلية  , عدد, أن + فعل مضارع , لن  dan  لام التعليل serta  جمع التكسير
Menulis/Kitabah
8. Mengungkapkan gagasan sederhana dalam bentuk teks tertulis
8.1.    Mentransfer gagasan sederhana dalam bentuk teks tertulis yang berkaitan dengan : كيف نصلي,   نتعلم الحساب , مكتبة المدرسةكرة القدم  dan  المهنة dengan menggunakan struktur kalimat dasar yang meliputi:  فعل مضارع   dalam  جملة فعلية  , عدد, أن + فعل مضارع , لن  dan  لام التعليل serta  جمع التكسير

8.2.    Merespon gagasan sederhana dalam bentuk teks tertulis yang berkaitan dengan :  كيف نصلي,   نتعلم الحساب , مكتبة المدرسةكرة القدم  dan  المهنة dengan menggunakan struktur kalimat dasar yang meliputi:  فعل مضارع   dalam  جملة فعلية  , عدد, أن + فعل مضارع , لن  dan  لام التعليل serta  جمع التكسير

8.3.    Menyampaikan gagasan sederhana dalam bentuk teks tulis sederhana berupa Kitabah muwajjah yang berkaitan dengan :  كيف نصلي,   نتعلم الحساب , مكتبة المدرسةكرة القدم  dan  المهنة dengan menggunakan struktur kalimat dasar yang meliputi:  فعل مضارع   dalam  جملة فعلية  , عدد, أن + فعل مضارع , لن  dan  لام التعليل serta  جمع التكسير



Tidak ada komentar:

Posting Komentar