PROGRAM SEMESTER
Mata Pelajaran : Bahasa Arab
Satuan Pendidikkan : MTsN Kepala Hilalang
Tahun Pelajaran : 2012/2013
Kelas/ Semester : VIII/1
STANDAR
KOMPETENSI/
KOMPETENSI
DASAR
|
ALOKASI
WAKTU
|
BULAN
|
|||||||||||||||||||||||||
JULI
|
AGUST
|
SEPT
|
OKT
|
NOVEMBER
|
DES
|
||||||||||||||||||||||
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
1
|
2
|
3
|
4
|
1
|
2
|
3
|
4
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
||
MENYIMAK/ISTIMA’
1.
Memahami Informasi lisan melalui kegiatan
mendengarkan dalam bentuk mufradat baru tentang الساعة
|
3 jam
|
|
A
W
A
L
|
|
|
|
|
|
A
K
H
I
R
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
1.1 Mengidentifikasi bunyi
huruf hijaiyah dan ujaran (kata,
frase, atau kalimat) tentang الساعة dengan cara
mencocokan dan membedakan secara tepat
|
|
L
I
B
U
|
|
|
|
|
|
L
I
B
U
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
1.2 Menemukan informasi
makna mufradat baru tentang الساعة yang meliputi bilangan bertingkat
|
|
R
|
|
|
|
|
|
R
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
1.3 Merespon informasi
mufradat baru tentang الساعة yang
meliputi bilangan bertingkat.
|
|
B
U
L
|
|
|
|
|
|
B
U
L
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
BERBICARA/ KALAM
2.
Mengungkapkan
pikiran, gagasan, perasaan, pengalaman serta informasi melalui kegiatan bercerita
serta bertanya jawab tentang الساعة
|
|
|
A
N
|
|
|
|
|
|
A
N
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2.1 Menyampaikan informasi secara lisan dengan lafal dan kalimat
yang tepat melalui kegiatan bercerita tentang لساعة dengan menggunakan media gambar/ alat peraga dan menerapkan
kalimat meliputi kata bilangan bertingkat.
|
|
|
R
A
M
A
D
H
|
|
|
|
|
|
R
A
M
A
D
H
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2.2 Melakukan tanya jawab
dengan lancar dan tepat tentang الساعة dengan
menggunakan alat peraga dan struktur kalimat yang meliputi kata bilangan
bertingkat.
|
|
|
A
N
|
|
|
|
|
|
A
N
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
BERBICARA/KALAM
3. Mengungkapkan pikiran,
gagasan, perasaan, pengalaman serta informasi melalui kegiatan bercerita
serta bertanya jawab tentang النشاطات فى
البيت
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3.1 Menyampaikan informasi
secara lisan dengan lafal dan kalimat yang tepat melalui kegiatan bercerita
tentang النشاطات فى البيت dengan
menggunakan media gambar/ alat peraga dan menerapkan struktur kalimat
meliputi jumlah fi’liyah
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3.2 Berbicara tentang النشاطات
فى البيت dengan
tepat dan benar menggunakan kalimat berstruktur jumlah fi’liyah
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3.3 Bercerita dengan menggunakan media gambar aktivitas di rumah
dengan tepat dan benar menggunakan kalimat berstruktur jumlah fi’liyah
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar