MENGARANG DENGAN ILHAM

Melihat, mengalami, merasakan dan membaca.
Menjadi SASTRAWAN

Rabu, 17 Oktober 2012

Wahai Cobaan; Lembutlah Pada Seorang yang Bersedih


Engkau akan merasakan kelelahan, keksedihan, penderitaan, kegagalan dalam mencapai keinginanmu. Memang begitulah seharusnya. Orang-orang hebat tersebut diuji, diberi cobaan. Di sanalah engkau akan mengerti apa artinya perjuangan hidup.
Engkau akan diberikan orang-orang yang akan menjelekan nama baikmu, menggolongkanmu ke bawah, mencemoohkan dirimu, membuat fitnah kepadamu dan lebih pedihnya lagi, bersikap terang-terangan membalikan wajah darimu.
Tetaplah tenang, engkau hanya butuh sedikit kesabaran untuk melewati orang-orang yang menghakimi dirimu, tidak memahami dirimu, berlaku sewenang-wenang padamu.
Tetaplah tabah, Allah melihatmu. Percayalah engkau bisa melewati orang-orang yang tidak sepantasnya padamu.
Engkau akan senantiasa diuji. Tetaplah pada tabiatmu, tetaplah seperti dirimu, tetaplah pada moralmu, bersikaplah tenang. Tetap pada tujuan hidupmu dan tujuan keberhasilanmu.
Wahai hati yang baik, tetaplah sabar di jalanmu. Mereka hanya orang-orang yang tidak memahami arti sebenarnya kehidupan ini.
Jadilah manusia yang anggun, berwibawa, tetap berjalan di jalanmu. Bersabarlah, bersyukurlah. Percayalah engkau adalah orang hebat, berjiwa besar. Tetaplah pada bicaramu yang penuh santun. Walau bagaimanapun kegoncangan hidup menghantam jiwamu. Tetaplah kebesaran jiwamu.
Dan sekarang maafkanlah mereka. Mereka hanyalah sebagian orang yang diutus untuk menguji kehebatan dirimu.
Memang engkau akan lelah, jenuh. Tapai percayalah, kelelahanmu itu dibayar. Setiap peluh dan keletihanmu Allah menyaksikan, Allah memperhitungkan.
Cinta bersabarlah....
Kebahagian itu sebenarnya adalah milikmu sendiri. Menulislah disetiap jalan hidupmu. Engkau akan merasakan kebahagiaan. Resapilah makna hidup dalam-dalam. Engkau akan merasakan kebahagiaan. Percayalah kebahagiaan itu adalah milikmu. Milikmu seutuhnya.
Namun  jika engkau tidak memiliki kebahagiaan itu. Belajarlah untuk bersyukur. Ada kebahagian itu. Ada kebahagiaan itu, sebenarnya ada di hatimu, lebih dekat di hatimu.
Cinta bersabarlah....
Jika engkau bersabar, ia akan semakin kamu rasakan, nafasmu berjalan tenang, dadamu memnjadi lapang, terlebih jika engkau menyatukannya dengan kesyukuranmu pada Tuhan.
Allah Maha Rahman....
                        Dia selalu menemanimu....
Yakinlah, sedikit kesabaran dan kesyukuran tanamkanlah di hatimu. Cinta.
Bentenglah dirimu dengan al-qur’an. Nikmatilah maknanya. Niscaya kedamaian, ketentraman itu bersama hatimu.
Untuk apa engkau bersedih!
Engkau adalah orang terpilih
Engkau adalah orang baik
Engkau adalah penebar semangat....

Untuk apa engkau bersedih!
Ada Allah selalu menemani kesusahanmu
Ada orang-orang terdekat yang tiada habis cintanya untukmu
Ada sejuta doa untukmu, malaikat mengadahkan tangannya untukmu....

Doamu adalah obat segala kegundahanmu.
Yakinlah dan tetaplah di  jalanmu
Jangan sedih lagi Cinta....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar